Friday, December 25, 2009

Mari masaaaaaakkk...!!!


Sekarang, memasak sudah menjadi rutinitas harianku. Sampe bingung mo masak apa hari ini. Padahal udah beli buku resep sama copy resep dari internet (buat yang punya resep, aku ijin copy yaaa...). Cuma belanja ajah yang suka rada bingung soalnya kan mesti berangkat pagi. Akhirnya jadwal belanja aku siasatin. Belanja sayuran hari sabtu, kan libur.. Nah, aku klo ketemu tukang sayur suka kalap.. ambil ini ambil itu. Kenapa?? ya soalnya aku menyetok sayur buat seminggu. Kupilah pilih sayuran yang tahan seminggu walaupun ditaro dikulkas. Hari pertama masak sayuran yg gampang layu dulu.. jadi klo dimasak hari pertama gak layu.

Jadwal masak ku itu juga cuma 2 kali. Pertama jam 04.00 (klo udah bangun) hehehe.. itu juga masak nasi, sama sayuran aja. masak sayurannya yang gampang. Soalnya aku musti berangkat kerja jam 6. Jadi jam 1/2 6 kudu mateng. coz suamiku juga mesti sarapan. trus aku juga mesti bikinin bekal makan siang buat ku dan suamiku.. piuhhh... Yang kedua, setelah berangkat kerja, itu juga masak nasi + nyayur sama bikin lauk. Nasinya kenapa aku masak nasi 2 kali. Aku sengaja masak nasi sedikit-sedikit. Soalnya kita berdua kerja, n ga ada yang di rumah. Klo nasi disisain dan magic comnya kumatiin... sorenya suka udah basi. Klo kunyalain pas kerja juga serem... selain nasinya jadi kering, bisa juga hemat energi. :D


Tapi terkadang aku suka bingung pilih menu.. cocoknya sayur ini sama lauk apa?? heran deh.. secara sekarang masak udah hampir tiap hari. Klo dulu, aku masak pas hari libur ajah.. masaknya juga suka-suka aku. hehehe.. Alhamdulillah suamiku gak komplain.. berarti enak kali yaaa... Waktu itu pernah suamiku komplain masakan ku. Gara-gara aku kesiangan, aku mau bikin omelet. udah kumasukin bahan-bahannya, kuaduk terus kugoreng.. pas suamiku sarapan... suamiku bilang gini.. "De, telornya koq hambar. gak ada rasanya sama sekali?" pas aku sadar... "Masya Allah tadi aku lupa masukin garem" hahahahaha... dasar oon.. yah maklum karena udah kesiangan, ya aku buru-buru sampe lupa yang dimasukin apa ajah.

Kemren pas libur, suamiku masuk kerja. pulangnya suamiku bawa batagor. Padahal aku udah masakin tahu telor (baru pertama kali bikin, nyontek buku resep). Eh.. suamiku mau makan batagor dulu, makannya sepiring berdua (romantis.com :D), eh setelah batagornya abis suamiku bilang gini
"Lanjut... tahu telornya mana??"
"Gubrak.... kamu mau makan lagi??" tanyaku
"Iya.. pake nasi ya" kata suamiku
Ehhh... suamiku makan lahap bener.. doyan kali ya..trus abis itu bilang gini "De.. nambah lagi.."
"Hahahahaha... nambah apa doyan.. bagus dehhhh" kataku..
"besok aku bikin lagi yaaa, enak ya..?" tanyaku
Ternyata suamiku ngangguk, sambil menyendokkan tahu telur ke mulutnya..

Liat dia makan, aku rasanya kenyang... Seneng juga yaaa... biarpun udah cape-cape masak, klo makanan abis rasanya seneeeeeeng banget..

Mari masaaaakkkkk....!!!


image: http://www.mistajonz.com/2007/cooking2.jpg

No comments:

Post a Comment