Thursday, July 16, 2009

Musik Berjalan

Maksudnya apa ya?? Maksudnya bukan pengamen yang menyanyikan lagu untuk mencari uang lho. Sebagai pengendara sepeda motor, waktu yang paling menyebalkan yaitu ketika macet. Kalau sedang mengendarai mobil siy enak.. dengan segala macam fasilitas dipasang untuk kenyamanan berkendara, seperti AC, LCD plus full musik. Tetapi kalo sedang mengendarai motor, kita harus berpanas-panas ria sambil mendengar bunyi klakson yang gak penting.
Rabu kemarin, aku mengendarai sepeda motor menuju Pasar Rebo (mo ke kantor ceritanya). Ditengah-tengah kemacetan (untung masih pagi) sayup-sayup aku mendengar suara. Suara itu ternyata lantunan lagunya Emilia "Big big World".

"Wah.. jadul banget niy lagu, tapi enak juga"
"Lumayan musik gratis"

Suara semakin mendekat sampai terdengar jelas. Aku menoleh ke samping, ternyata ya... suara lagu itu berasal dari sebuah motor. Yup.. motor itu memang sengaja dimodifikasi dengan memasang speaker + full musik oleh sang pengendara motor supaya gak bosan diperjalanan. Untung yang kudengar lagunya enak, bukan "upss sorry" dangdut yang aku kurang suka. Udah macet, ehh.. musiknya dangdut lagi.. uhhh.. bikin pusing aja.

Memang siy, sebagai pengendara sepeda motor bisa aja mendengarkan lagunya lewat mp3 or walkman/hape (kalo jaman sekarang) yang dipasangi earphone yang bakalan nyantol di kuping kita. Padahal mendengar lagu melaui earphone banyak banget kerugiannya alias banyak BAHAYA-nya. ^_^ Tapi kalo mendengarkan musik dengan memasang speaker di motor, kita juga bisa membiarkan orang yang lagi bete (pada saat macet) ikut mendengarkan lagu yang kita pasang. Yah.. bagi-bagi rejeki. Maksudnya...?
Tetapi lama kelamaan, suara itu tak lagi terdengar. Entah motor itu sudah berada di depan atau tertinggal di belakang.

"Yah... lagunya abis." hehehe
Tinggal ngebut aja deh.. soalnya dah sampe Lenteng Agung, dah bebas macet. ^__^

2 comments:

  1. beuhhhh! atut...

    padahal paling demen ama dangdut, belaga anti-dangdut.
    asal lembur di kantor disetelin dangdut, jempolnye goyang2...

    ReplyDelete
  2. yeee... itu mah jempol gw goyang bukan dengerin dangdut. tapi lagi ngetik.. dirimu kali tuh..hehehe

    ReplyDelete