Friday, July 24, 2009

Bola-bola Tape Keju

Suka tape singkong, tapi bosen makan tape goreng tepung. Trus aku coba modifikasiin. Gampang dan enak lagi.. Mau coba?? ikutin ajah resepnya di bawah :)



Bahan:
Tape singkong yang telah dihancurkan
Tepung terigu secukupnya (jangan terlalu banyak, nanti adonan menjadi keras, dan gak kerasa tapenya)
Keju (aku pake keju kraft quick melt terserah mo diparut ataw dipotong dadu)
Garam secukupnya
Tepung roti kasar (aku pake yang buat bikin tempura)
Air secukupnya

* Bahan yang aku pake, aku kira-kira aja. Maklum tahap percobaan ^___^

Cara membuat
1. Tepung terigu dicampur garam secukupnya sampai merata. Beri air secukupnya. Aduk bahan-bahan tadi sehingga adonan tersebut merata (jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental, kaya bikin bakwan aja).
2. Masukkan tape singkong aduk adonan hingga merata dan kalis
3. Masukkan keju. Aduk.
4. Setelah adonan merata, bentuk adonan seperti bola (optional, mau besar atau kecil)
5. Masukkan adonan bola-bola tape yang telah dibentuk ke dalam tepung roti tadi hingga adonan bola-bola tape terselimuti.
6. Goreng dengan api kecil hingga matang dan berwarna keemasan.
7. Hidangkan panas-panas (lebih enak soalnya hehehe... )

Tips: Adonan bola-bola tapenya sebelum aku goreng terlebih dahulu kumasukkan ke dalam kulkas. Supaya tepung roti tidak lepas sewaktu digoreng dan juga supaya minyak goreng tidak cepat kotor.

2 comments: