Wednesday, January 28, 2009

Google SketchUp Pro 6



Pengen bisa ngedesain rumah 3D kaya gambar di atas atau kaya The Sims?
Kemaren gw ngeliat tugas presentasi temen gw. Dia bikin presentasi tentang re-design ruangan buat restoran gitu. Dia bikin ruangannya kaya beneran, i mean 3D. Secara gw baru bisa bikin desain 2D aja. walaupun di program Ilustrator CS2 juga bisa bikin effect 3D. Terus gw tanya ma dia.

Gw : Lo bikin pake apa?
Tmn gw : pake Google SketchUp
Gw : oooo.. gila keren banget!
Tmn gw : iya donk.. gw dapet nilai A buat presentasi ini

Secara dia juga sebenernya dibikinin juga gitu ma temennya adiknya yang kuliah di jurusan Arsitektur (Gubrak... gw kirain lo yang bikin!). Wah kayaknya gw pengen juga belajar niy.., biar pengetahuan gw bertambah.. Cailaaah... ;P
Katanya sih, gampang. Kaya Freehand or Illustrator gitu. Daripada kita bikin pake program Auto Cad yang menurut gw agak lebih rumit. Yah, lumayan buat bersaing sama yang udah jadi sarjana Arsitektur. ^_^v

Bagi yang pengen belajar juga silahkan download linknya disini

1 comment:

  1. wah...oke juga infonya. Adikku juga suka bawa tugas gambar kaya gitu. cuma dia Arsitektur Lansekap. tar aku kasih tau dia de infonya ;)

    ReplyDelete