Tuesday, August 31, 2010

Menu Orang Males

Lagi males mo masak, cari resep yang gampang. Bikin aja tumis kangkung sama tempe goreng tepung. yukk mariii..

Tumis Kangkung



Bahan:
3 ikat kangkung (kenapa mesti 3, karena beli di tukang sayur 1000 dapet 3 iket). hehehe
terasi
garam
daun salam
lengkuas

Bumbu:
cabe merah
bawang merah
bawang putih
tomat

*semuanya takarannya optional*

Cara membuat:
1. Petiki kangkung, kemudian cuci bersih.
2. Semua bumbu dicuci, kemudian diiris-iris.
3. Tumis bumbu yang telah diiris sampai harum, kemudian masukkan terasi secukupnya, lengkuas, dan daun salam.
4. Masukkan kangkung, kemuadian beri garam secukupnya.
5. Test rasa, masaknya jangan lama2, biar kangkungnya masih kriuk2 klo dimakan.
6. Matikan api, taruh di piring saji. Hidangkan.

Gampang kan..

Tempe Goreng Tepung

Sebenernya pengen bikin mendoan, cuma aku gak terlalu suka klo masih setengah mateng. Karena udah mateng jadi namanya berubah juga.



Bahan:
1 papan tempe
1 bungkus tepung mendoan (belinya di abang2 sayur, cuma 1000 perak)
daun bawang diiris-iris
air secukupnya

Cara membuat:
ah gampil banget ini mah. gak mungkin ibu2 gak bisa.
1. potong-potong tempe menurut selera
2. tuang tepung mendoan ke dalam wadah, beri air secukupnya. sampai jadi adonan seperti mo bikin bakwan
3. tambahkan daun bawang, aduk rata
4. tempenya kemudian dilapisi sama adonan tepung tadi, kemudian goreng hingga matang.
5. sajikan

*tuhkan gampang. aku ga pake tambahan garam, soalnya tepung mendoannya udah asin*
Happy cooking..

3 comments:

  1. ahaha, ini masakan mama aku kalo lagi males masak..kadang temennya tahu goreng..hihi..
    aku kepengen sayur singkongnyaaa :) :)

    ReplyDelete
  2. mantap menunya, jadi ngiler nih...

    ReplyDelete