Wednesday, October 21, 2009

Nyuci Baju

Halo... setelah sekian lama ngga nge-blog akhirnya nge-blog lagi. kangen deh ngga nge-blog padahal banyak bgt yang mau diceritain.. akhirnya yang bisa diceritain itu salah satunya ini..



Pengalamaku setelah hampir 3 minggu merit kaga ada abisnya. Salah satu kegiatan emak2 rumah tangga yaitu cuci baju. Yah aku juga bukan emak2 rumah tangga bgt, aku juga emak pekerja. Jam kerjaku dari jam 8 sampe jam 5 sore. Berhubung daerah tempat kerja jauh dari fasilitas umum yang murah meriah, maka aku dianter suami jam 6 dan dijemput jam 5. Walhasil, aku keluar rumah itu hampir 12 jam, dari jam 6 pagi ampe jam 6 sore. Yah maklum masih baru, perlengkapan rumah pun belum lengkap. Maka aku nyuci baju itu pake tangan gak pake mesin cuci. Alias aku mengandalkan kekuatan detergen yang kupake. Ada siy papan penggilesan, cuma mikir2.. pasti cape bgt. Hehehe... lantaran gak biasa juga siy makenya, soalnya dulu masih single make mesin cuci :D. Sebelum nyuci pasti kan dipilah pilih dulu baju yang putih atau yang berwarna. Itu udah kulakuin.. Nah yang jarang kulakuin yaitu merogoh-rogoh kantong baju atau celana yang mungkin masih ada sesuatu didalamnya, bisa jadi permen, duit, kertas, atau tissue. Karena aku memang gak biasa menaruh sesuatu di kantong celana atau baju, maka semua baju atau celana langsung kumasukan ke dalam bak rendaman sabun, termasuk baju punya suami..

5 menit kemudian...
Suami ingin pergi, tapi dia mencari dompetnya. Suami bertanya padaku, dompet dimana ya? kayaknya di kantong celana deh.. Langsung teringat pada celana yang terakhir kumasukkan tadi.. dan langsung aku lari melihat bak rendaman. Ternyata oh ternyata... waaaa... emang bener... ternyata dompet suami masih berada di kantong celana bagian belakang. dan UDAH BASAH sampe isi2nya.. :((
Mana banyak kartu2 penting lagi. huhuhu... ya maap dah, aku lupa.. :D (maklum dah dulu kaga pernah ngebersihin sampe kantong2nya)

Berarti pesan selanjutnya:
Setiap mau mencuci pisahkan baju yang putih dan berwarna dan selalu rogohlah saku dan kantong baju atau celana, kali ajah masih ada duitnya hehehe.. piss ah)


Dan hari ini pun juga begitu, karena kemaren kita pulang agak malam. Kemarin emang udah berniat nyuci, tapi karena lelah ya ketiduran. Dan pagi-pagi suamiku bertanya Baju seragam udah dicuci? soalnya besok mau dipake. Wakwaw.... bajunya belom dicuci.. haduh gimana ya??! dipikir nanti ajalah...tapi ya nanti pulang kantor mesti kudu wajib nyuci baju. MAKLUM masih baru belajar ^_^

3 comments:

  1. aduuuhhh, makin pintar aja ni adiknya si kiki. Dah, jadi ibu rumah tangga. Jadikan apa yang dikerjakan sebagai suatu ibadah jangan jadikan beban,he he he...kan bentar lagi pindah, ya tho? ^_^

    ReplyDelete
  2. iya makchoy... I'll try it.. ^_^

    ReplyDelete
  3. selamat belajar di semester awal universitas kehidupan, dik atut...?!

    btw, KOK GAK NGUNDANG2 SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHH...!!!!

    ReplyDelete